Total Tayangan Halaman

1 April 2016

Ternyata Bidannya Laki-Laki

Sore itu, seperti agenda rutin setiap hari menjelang pulang kantor kubuka facebook lewat handphone. Itung-itung sambil menuggu ceklok pulang kantor jam 16.00 tepat.  Tidak boleh kurang tetapi lebih boleh. Setelah ada aturan pemotongan uang jaspel (jasa pelayanan) apabila terlambat datang atau kecepetan pulang kantor.

Nasib ikut instansi di bawah Pemerintah Provinsi. Padahal Dosen seharusnya ada keleluasaan jam kantor sperti di institusi pendidikan lain aturan ceklok hanya satu kali. (Lho...koq malah curhat)

Kembali ke laptop, eh salah...kembali ke topik tulisan...

Sore itu kulihat pengumuman tentang pendaftaran group #ODOP
wiii....apa itu? sodaranya #ODOJ mungkin yaa.....


Saking excited-nya melihat tulisan itu, kubaca berulang kali dan kutulis nomer hp kontak pendaftaran. Untuk mengawali pembicaraan agar terkesan akrab, aku musti ngintip profilnya dulu. Siapa sih admin group keren ini? Dia biasa dipanggil siapa? Dan bla...bla...

Kupanggil adminnya dengan panggilan Bunda Maya seperti orang-orang memanggil namanya. Setelah aku dimasukkan ke group One Day One Post Batch 2 ternyata sudah lumayan banyak yang masuk. Aku dapat tempat duduk nomor 64.

Seperti biasa aku akan diam saja begitu masuk ke komunitas baru. Entahlah kemampuan adaptasiku bisa dibilang lambat dibanding orang lain. Namun aku mencoba mempelajari orang-orang yang ada di group. Dan baru tahu ternyata yang membidani lahirnya group #ODOP adalah seorang laki-laki. Bidannya bernama Bang Syaiha. Awalnya mikir keras namanya koq unik Syaiha...ternyata singkatan dari Syaiful Hadi...Hmm..kreatif!! sejenak mencoba menyingkat nama panjang saya...hehe kurang unik.

Mencoba mengenal lebih jauh siapa sih Bang Syaiha? ternyata dia seorang penulis blog terkenal. Waah....semoga banyak ilmu yang bisa kudapat dari group ini atas bimbingan Bang Syaiha. Beliau sudah mengeluarkan buku dengan Judul Sepotong Diam, yang sering aku lihat terpampang di Toko Buku Togamas langgananku. Namun, karena banyak buku di rumah yang belum kebaca, mungkin next saatnya belanja Buku aku akan membeli buku tersebut. Apalagi kalau mendapat gratisan, pasti seneng sekali wkwkwkwk....#ngarep

Iseng-iseng membaca tulisan Bang Syaiha satu persatu dari blog pribadinya. Tulisannya enak dibaca dan mengalir.

Ada yang menarik di blog Bang Syaiha, disitu ada tulisan Blog Istriku. Dasar aku manusia "kepo" ku klik deh Blog Istrinya Bang Syaiha.

Blog dengan alamat kataella.blogspot.co.id ternyata pemiliknya seorang akhwat manis berkaca mata dengan nama lengkap Ella Nurhayati.

Sejenak akupun terpana dengan tulisan-tulisan mbak Ella di blognya, satu demi satu tulisan di blog mbak Ella aku baca.

Hmm...bagus tulisannya, enak di baca dan ada beberapa yang berima.

Dalam hatiku berguman, ya jelas bagus wong suaminya penulis, pastinya sering dapat bimbingan dari suaminya. hehehe...

Setiap hari ada tugas untuk membaca blog anggota Group minimal 3, dan yang menjadi agenda wajib salah satunya membaca blognya Bang Syaiha, siapa tahu ada pengumuman baru di sana. Karena hecticnya WA group kadang nggak kebaca.

Pagi itu membaca tulisan Bang Syaiha tentang kisahnya bertemu dengan Jodohnya, sangat menarik. Ternyata perjuangan Bang Syaiha untuk mendapatkan jodoh lumayan berat. Tapi yang menarik, akhir perjuangannya cukup manis, bertemu seorang akhwat yang manis nan sholihah yang mau menerima Bang Syaiha apa adanya tentunya anugerah terindah bagi Bang Syaiha.

Begitupun Mbak Ella, saya rasa juga mendapatkan jodoh sehebat dan sekuat apalagi sekarang setenar Bang Syaiha juga merupakan kebanggan bagi Mbak Ella.

Sebagai penutup, Doaku untuk keluarga Bang Syaiha dan Mbak Ella semoga senantiasa dirahmati Allah, dianugerahi keturunan yang sholih dan sholihah. Semoga segera hadir adeknya Alif.

Ingat Bang, banyak anak banyak rejeki.hehehe .... Rasulullah lebih suka jika kaumnya memiliki keturunan yang banyak. Saya rasa orang tua sehebat dan sesholih-sholihah Bang Syaiha dan Mbak Ella dapat menghasilkan keturunan yang bekualitas.

Happy 2nd Anniversary Bang Syaiha dan Mba Ella semoga selalu Samawa.

#2ndAnniversaryElSya
#OneDayOnPost


3 komentar: