Total Tayangan Halaman

1 April 2016

Review Axioo Windroid 9G plus

Begitu memutuskan untuk mengikuti grup keren ini. Apalagi kalo bukan One Day One Post. Saya langsung terpikirkan untuk membeli tablet.

Karena ingin bisa menulis dimana saja dan kapan saja. Terutama jika pas keluar kota atau pas bengong sambil nunggu antrian di dokter, maupun saat ngantar anak les.

Maklum emak-emak rempong yang sering merasa kekurangan waktu.  Jam kerja saja sudah menghabiskan waktu 8 jam ditambah perjalanan. kurang lebih total 10 jam, Di rumah saya mengusahakan untuk no gadget ketika bersama anak. Jadi nunggu anak-anak tidur baru bisa beraktifitas. tapi seringnya anak-anak tidur, emaknya juga tidur.


Jadi....justru waktu sabtu-minggu adalah waktu yang efektif untuk menulis, meskipun mungkin harus dirapel. hick....(yang masih punya utang banyak)

Laptop saya lumayan berat dan besar. Dengan ukuran layar 14 inci, agak susah kalo ditenteng kemana-mana. Apalagi untuk mencuri-curi waktu luang membuat tulisan. Kayaknya nggak mungkin, baru dinyalain mungkin keburu anak-anak bangun (karena saya menemukan waktu menulis terkhidmat yaitu pukul 04.00 pagi setelah sholat tahajud sembari menunggu subuh.

Setelah melihat review beberapa tablet yang saya lakukan sampe berhari-hari. Karena mencari tablet yang harganya murah dan fasilitas yang lengkap itu tidak mudah. Akhirnya saya memutuskan untuk membeli tablet merk Axioo Windroid 9G plus yang sudah dilengkapi dengan keybord built in. Yang bisa dilepas dan dipasang dengan mudah.

Terus terang sebelumnya nggak ada anggaran untuk membeli gadget tapi demi kelancaran menulis untuk #ODOP, ya sudahlah.....beli tablet deh.

Padahal aslinya sudah lama kepengen produk ini, gara-gara waktu penelitian. Supervisornya menggunakan tablet kecil yang dilengkapi dengan keyboard. Sepertinya asyiikkk...tidak keberatan membawa laptop. Apalagi laptopku segede gaban..


Hahaha...tuh kan ketahuan alasan membeli sebenernya, karena kepengen....

Ok, awalnya memang kepengen...tapi ternyata menjadi kebutuhan. Sebagai sarana untuk menjadi seorang penulis. (amiiin)

Entah, memang jalannya seperti itu...saya ditakdirkan untuk membeli tablet Axioo Windroid ini dengan tidak sengaja.

Awalnya laptop untuk proyek penelitian yang saat ini sedang berjalan, tiba-tiba tidak bisa masuk ke windows, kata petugas servicenya namanya "crash windows".

Setelah di service center laptop, ternyata laptop harus di restore atau dikembalikan ke menu semula seperti awal membeli. Resikonya semua data ilang.

Huwaaaa.....padahal data-data penelitian ada di sana semua, dan celakanya service center tidak melayani back up data. Lemes deh...saya yang nggak mudeng masalah per laptopan harus melewati ujian ini....#halah :)

Customer service yang melayani saya menyarankan untuk memback up data di Hi Tech mall surabaya, karena lokasi lumayan dekat dengan service centernya.

Haduuuh malasnya harus ke Hi Tech mall sendirian, biasanya ke sana dengan suami. Kenapa juga suami nggak pulang sih, saat-saat saya mebutuhkan #mulai baper deh...

Tapi karena kebutuhan yang mendesak, dengan memberanikan diri akhirnya  pergi kesana sendiri. Hal yang paling saya takuti ketika ke mall sendirian adalah takut tersesat. Karena kadang lupa tempat parkir mobil ataupun lupa jalan keluarnya :)

Setelah mendapatkan tempat parkir, langsung masuk ke dalam mall...Lha....ternyata salah masuk, yang saya masuki adalah kantor manajemen mall. Kemudian mbak-mbak CSnya mengarahkan ke pintu yang satunya, kira-kira 10 mobil dari tempatku parkir.

Menghitung jumlah mobil dr pintu masuk itu penting biar nggak salah nantinya ketika pulang :)

Karena takut tersesat, akhirnya memutuskan untuk mencari toko yang dekat pintu masuk tadi. Dan kebetulan toko tersebut melayani service laptop termasuk back up data.  Alhamdulillah....

Untuk back up data membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam Bu, kata petugas servicenya.

Daripada bengong, mending lihat-lihat produk-produk yang dijual toko tersebut. Dan disana ada produk Axioo Windroid lengkap mulai dari seri 9 biasa sampai yang terbaru 10G.

Toko tersebut kebetulan mempunyai contoh produk yang windroid 10G. fisiknya agak besar dibanding dengan seri 9G plus yang sudah kuidam-idamkan sampai ke ubun-ubun.
Karena yang seri 10G layarnya 10 inci, sedangkan yang seri 9G plus layar 8,9 inci...
Saya mencari yang kecil aja, yang seri 10G penampakannya seperti laptop pada umumnya


Iseng-iseng nanya harganya, ternyata lebih murah dari harga di lazada maupun di tokopedia.

Hmm...dasar sudah kepengen banget kemudian mendapat harga yang lebih murah dari pasaran. Langsung aja deh dibeli...hehe, padahal nggak konsultasi dulu ke suami.

Biasanya konsultasi dulu, karena beliau ngerti banget masalah gadget.

Tapi kali ini, karena sudah ke bawa mimpi segala..tanpa pikir panjang langsung aja di beli.

Dari namanya yang unik Axioo Windroid, tablet ini bisa beroperasi dengan dua sistem yaitu windows dan android. Tuh kan keren....dengan harga sekitar 2,7 jt sudah mendapatkan gadget yang multifungsi

Sebelum ngomong kekurangan, saya akan ngomong kelebihannya dulu ya....

Kelebihan dari axioo windroid 9G plus ini, antara lain :
1. Bisa dioperasikan dengan  sistem android dan windows
2. RAM 2 GB, sudah cukup cepat untuk kebutuhan sehari-hari saya antara lain untuk menulis, bikin materi kuliah, internetan dan saya tambahi WA dan BBM lumayan tidak lemot
3. Kapasitas baterai 4.800 mAh, cukup tahan lama. bisa tahan sampai satu hari penuh dengan pemakain intensif
4. Display 8,9 inci IPS LCD. dengan dimensi bodi 12,8 cm x 8 cm
5. Processor quad core
6. Memory storage 32 GB
7. Ada slot micro HDMI yang bisa diconectkan dengan LCD , bisa untuk ngajar.
8. Ada slot memory external yang mampu membaca sampai 128 GB, saya sarankan untuk membeli memori card di service centernya axioo
9. Ada slot untuk sim card yang bisa digunakan untuk paket data, jadi bisa digunakan online dimanapun kapanpun tanpa tergantung wifi.
10. Body ringan, enak dibawa kemana-mana
11. Ada dua slot USB
12. Service center dekat dengan kantor...hehe...


Sedangkan kekurangganya :
1. Body agak ringkih, terutama keyboard, kadang bunyi krek-krek
2. belakang tablet terbuat dari plastik yang mudah tergores
3. Yang jual flip cover maupun softcase axioo windroid di dunia online hampir tidak ada, jadi saya pesen khusus untuk membuat softcasenya.
4. Untuk penggunaan dengan hard disk eksternal yang besar, perlu dicolokan powernya. kalau tidak dicolokkan akan menyebabkan mati. Cocoknya menggunakan hard disk eksternal yang slim (kata petugas servicenya)

Demikian review tentang Axioo Windroid 9G plus, yang menurutku recomended bangeed.
Gambar diambil dari deteksigadget.com

5 komentar:

  1. Agak besar juga ya. Tp until yg sering2 nulis jari nggak akan capek

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum bu. Boleh nanyaian dlu axioo windroidnya beli paket full apa non full ya bu?? Dapat apa aja Di dalam box.?

    BalasHapus
  3. kalo dah rusak.bangke nih..nggak ada spertpart..ngeblank aza bingung flashing nya

    BalasHapus
  4. Saya juga mau beli lah yg ini untuk trading saham , g ribet bawanya dari pada pake pc ato android HP tuk trading sahamnya😄

    BalasHapus
  5. Kalau di instal aplikasi spss bisa gak ya?

    BalasHapus