Total Tayangan Halaman

15 Maret 2016

Hei ...namaku maria

Sesi perkenalan seharusnya sudah minggu lalu, awalnya mau nulis pas hari jumat ternyata....adaaaa aja kerjaan yang harus diselesaikan.

Aku lahir didesa yang cukup jauh dari keramaian kota, tepatnya di tengah-tengah antara pusat kota dengan gunung muria. Di Desa Jurang Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus. Tepat pada tanggal 27 Sepetember 1981 jam 07.00 pagi. (sudah tua yaa) hihihhiii

Iya, gunung muria yang ada di Kabupaten Kudus, yang terkenal dengan sebutan Kota Kretek. Dulu kami bangga punya sebutan Kota kretek, karena sebagian besar mata pencaharian penduduk adalah pembuat rokok tradisional yang disebut rokok kretek. Bahkan pemerintah Kabupaten mendirikan museum kretek.

Namun sekarang, seiring dengan peningkatan pengetauan tentang bahaya merokok, lambat laun musem tersebut juga mulai sepi pengunjung.

Itu seklumit tentang Kota kelahiranku, yang pasti selain sebutan kota kretek disana terdapat wisata kuliner yang enak-enak.

Orangtuaku memberi nama Maria Ratnawati, biasa dipanggil maria.

Selepas SMA, aku hijrah ke Surabaya. kuliah di salah satu perguruan tinggi negeri disana. Sampai akhirnya bertemu jodoh di  Kota ini.

Bisa dikatakan Kota Surabaya menjadi kota keduaku, karena sekarang saya menetap di Surabaya bersama keluarga kecilku.

Aktifitas sehari-hari disibukkan sebagai ibu dari tiga orang anak yang sangat aktif, selain itu kesibukan part time sebagai dosen di salah satu akademi milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Dari sekian kesibukan yang dijalani mencoba mengikuti group menulis, karena mempunyai cita-cita terpendam sebagai penulis.
Meskipun seringkali terlambat setor tulisan, tapi tetap mencoba mengejar ketertinggalan

Saya suka membaca apa saja, novel, biografi, jurnal, komik, dll
Suka diskusi masalah parenting, kehamilan, tumbuh kembang anak, agama, pernikahan

hobby traveling juga, semacam family backpacker karena memang suka traveling dengan memanfaatkan yang diskon-diskon, hehe

Yang ingin melakukan korespondensi dengan saya bisa ke alamat email :
maria(dot)budiman(at)gmail(dot)com

sekian, semangat semuanyaa...





1 komentar: