Total Tayangan Halaman

23 Maret 2016

Buku Muhammad Teladanku

Banyak buku yang berkesan buatku, jadi bingung nih...menuliskan tantangan ODOP minggu ini tentang buku yang paling berkesan.

Tapi ada buku yang sudah kuidam-idamkan lama, tapi baru kesampaian bulan januari kemarin setelah 3 tahun kepengen beli buku itu pake banget. hehehe

Buku apaan sih, koq bikin penasaran?

Buku Muhammad Teladanku, ;)

Saya kepengen banget punya buku ini, setelah membaca tulisan dari Bunda Neno Warisman tetang Buku ini yang menceritakan tentang acara lounching Buku tersebut.
Dalam rangka promo buku ini, diadakan acara semacam talkshow kemudian ada story telling kisah nabi muhammad.

Ada cerita dari peserta talkshow yang membuat saya termotivasi untuk membeli buku ini. waktu itu si Bapak menuturkan bahwa tidak ada harta benda maupun ilmu yang paling baik untuk di wariskan orangtua ke anaknya kecuali buku tentang akhlak Rasulullah.

Dan beliau merasa sangat beruntung bisa mewarisakn buku tentang cerita Rasulullah dari mulai dalam kandungan sampai beliau meninggal. Harapan si Bapak, buku tersebut bisa dijadikan pedoman berperilaku sesuai dengan umur anak-anaknya. Karena bukunya terdiri dari beberapa buku dan dikemas sesuai dengan gaya bahasa anak-anak.

Kebetulan waktu itu teman kantor juga ada yang barusan cerita tentang buku ini, waktu itu ngajak beli patungan karena memang buku ini tidak bisa dibeli ecer.

Hmmm...mikir-mikir, kalo patungan berarti aku cuma dapat separoh. nggak lah..nabung aja dulu tar klo uangnya sudang ngumpul baru beli edisi lengkapnya.

Seiring berjalannnya waktu, kebutuhan semakin bertambah dong...secara jumlah anak juga bertambah.
Akhirnya setelah sekian tahun nggak kebeli juga itu buku, padahal kalo beli gadget dll bisaaa aja :(

Namun, tetap yakin bahwa niat baik pasti akan kesampaian juga, dengan tidak sengaja (karena ikut group-group WA macem-macem) dari group ibu-ibu pengen sehat, langsing dan fit sampe ibu-ibu pengajian, sampai HP bolak-balik hang karena kebanyakan group. Tiba-tiba suatu hari melihat PP (profil picture) salah satu anggota group ada gambar Buku Muhammad Teladanku.

Iseng-iseng nanya, mba....jual buku Muhammad Teladanku ya?
"Iya. mba...pakai sistem arisan"

Wah bagai diguyur air es di gurun yang kering, dasar emak-emak penyuka arisan, dari arisan panci sampai arisan nano spray semua diikutin.

Kali ini baru tahu ada arisan buku, dan buku itu adalah buku yang sudah sekian tahun saya impi-impikan tapi tidak kebeli-beli. karena harganya yang lumayan seharga android baru.

Sepertinya suami akan lebih setuju kalau ganti android daripada beli buku (upss)

Alhamdulillah setelah 7 bulan arisan akhirnya dapat juga buku ini.

Dan sekarang, dongeng menjelang tidurnya diganti tentang kisah Nabi Muhammad.

Semoga anak-anakku kelak berakhlak seperti akhlaknya Rasulullah....amiiin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar