Total Tayangan Halaman

29 Februari 2016

Dikejar Deadline

Hari ini, tantangan pertama #OneDayOnePost deg-degan ya rasanya. saya rasa, saya tidak sendirian deh...hehe ayoo yang merasa senasib sepenanggungan ngacung. sempat terbersit rasa minder apalagi klo habis baca blognya temen-temennya yg sudah terbiasa ngeblog atau malah sudah ngeluarin buku. wow bagus-bagus gitu.

hmm...saya yang newbie ini, kadang masih bingung sama tampilan blog. kadang mau masuk ke blog sendiri aja nggak bisa hehehe. copas link apalagi, koq bisa ya punya temen-temen ada tulisannya html? punyaku koq nggak? perlu belajar seharian nih untuk satu hal itu. hihi...

memang untuk mahir dalam hal apapun perlu usaha koq. percuma juga punya cita-cita tapi tidak ada usaha. Dan menurut saya dalam kondisi kepepet kita biasanya akan lebih cepat mahir. hehe....

Bener klo Bang Syaiha membuat program OneDayOnePost. Karena bagi orang-orang seperti saya ini, klo tidak kepepet nggak akan dikerjakan. Hmm bisa dikatakan aku orang tipe SKS (sistem Kerja Semalam).

Saya sempat sebel juga punya kebiasaan SKS ini, karena kadang harus begadang semalam demi mengejar deadline. seperti saat ini saya dikejar deadline nulis artikel kolom gizi di sebuah tabloid. kegiatan ini sudah ada agendanya, setiap bulan instansiku diwajibkan untuk menulis artikel di kolom tentang Gizi. siapa yang bertugas nulis pun sudah dijadwal secara bergilir. Nah sebenernya jadwal nulis itu sudah saya terima 2 bulan yang lalu.

tapi lagi-lagi saya adalah orag tipe SKS, makanya baru kemarin saya buat dan deadlinenya hari ini. hehehe....

Tapi saya pernah bertemu dengan seorang konsultan penelitian, waktu itu kebetulan ada proyek dan beliau sebagai konsultannya. saya amati beliau juga tipe-tipe orang seperti saya,  kalo mengerjakan sesuatu pasti mepet-mepet deadline. Kata beliau untuk tipe-tipe SKS ini, justru akan keluar banyak ide dan bisa mengerjakan dengan bagus jika ada tekanan waktu.

Kata beliau, nggak papa dimanfaatkan saja kelebihan kita yang seperti ini,. hehe...ada temennya deh, jadi malah nggak berusaha untuk prepare jauh-jauh hari.

oke semangat nulis terus deh setelah ini, meskipun gaya tulisan saya cenderung model curhat begini, yang penting nulis-nulis aja setiap hari.

semoga kita semua yang bergabung dalam group #ODOP batch2 setelah selesai program ini, bisa mengeluarkan karya masing-masing sesuai genrenya.

kalau saya targetnya adalah membuat buku-buku ilmiah dulu deh, hehehe...untuk membantu mahasiswa memahami mata kuliah yang saya ajarkan. target selanjutnya membuat buku - buku kesehatan populer.
Hmm...klo novel, masih jauh kayaknya...tapi mungkin nanti juga arahnya ke sana.


12 komentar:

  1. Saya justru suka tulisan begini mbak.. Lebih mengalir dan enak dibaca..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Bang Syaiha sudah berkenan mampir, ditunggu kritik saran berikutnya :)

      Hapus
  2. Mantap mbak... Tulisan ngalir tnpa beban...
    Salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga mas, sama-sama belajar di #ODOP. masih butuh banyak masukan nih

      Hapus
  3. The power of kepepet tu namax..aq jg sering gt bun..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya betul. the power of kepepet memang menghadirkan energi yang luar biasa

      Hapus
  4. Ibu dosen..., saya juga suka mepet-mepet...
    jadi di sini mau ngacung aja :D

    BalasHapus
  5. Hehehehe,,betul bu,kepepet tuh memunculkan kekuatan baru

    BalasHapus
  6. Aamiin.. semoga kita semua diberi kekuatan dalam mewujudkan cita-cita yah, mba Maria. :)

    BalasHapus
  7. Heheh, namun alangkah baiknya jika tidak SKS tetapi ide tetap bercucuran deras mbak :)

    Salam kenal mbak Maria, sy Veniy dr ODOP

    BalasHapus